Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, BSPJI Banjarbaru berkomitmen untuk menyelesaikan order pelayanan sesuai dengan standar pelayanan minimal (SPM). Dengan penerapan SPM ini, BSPJI Banjarbaru memastikan bahwa setiap layanan yang diberikan memenuhi kriteria kualitas yang telah ditetapkan, sehingga kepuasan pelanggan dapat tercapai. Selain itu, BSPJI Banjarbaru juga terus melakukan evaluasi dan perbaikan berkelanjutan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam proses pelayanan, guna mendukung pengembangan industri yang lebih kompetitif dan berdaya saing tinggi.
No. | Komoditi | Waktu (Hari Kerja) |
---|---|---|
1 | Air Limbah | 24 |
2 | Air Permukaan (air sumur, air danau, air sungai, air muara, air rawa, air situ, air mata air, air waduk, air akuifer) | 24 |
3 | Air Bersih /AMDK | 24 |
4 | Makanan | 18 |
5 | Pupuk | 17 |
6 | Tanah | 23 |
7 | Bahan Galian | 18 |
8 | Kayu | 14 |
9 | Udara | 13 |
10 | Emisi | 16 |
11 | Udara Ambien | 21 |
12 | Udara Ambien/Udara Emisi+Logam | 21 |
13 | Mikrobiologi | 12 |
14 | Biota Air | 17 |
15 | Layanan Sertifikasi | 22* |
16 | Layanan Kalibrasi | 12 |
Catatan :*) di luar proses pengujian |