Selasa (8/11), BSPJI Banjarbaru melakukan kegiatan mentoring kepada IKM Rabita Sasirangan sebagai bagian dari kegiatan Optimalisasi Teknologi (PINOTI) yang bertujuan untuk menumbuhkan dan memperkuat kemampuan sektor IKM.

Pada kegiatan ini, dilakukan diskusi dan sharing knowledge oleh Bapak M. Ryan dari CV. Casheila mengenai strategi pemasaran, branding dan juga pendampingan pengajuan merek secara online ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham.

Melalui kegiatan ini, IKM Rabita Sasirangan diharapkan dapat meningkatkan strategi pemasaran melalui promosi di berbagai media, tentunya dengan konten model yang sesuai, yang ditujukan sesuai peruntukan pangsa pasarnya. IKM harus lebih rutin promosi melalui postingan yang berbeda setiap harinya, diselingi antara postingan produk, testimoni, dan tata cara pemeliharaan tas sasirangan. Selain itu, juga dapat melakukan kolaborasi dengan brand ternama, agar dapat mengangkat pasar IKM Rabita. Setiap konten promosi yang akan dipublikasikan perlu dirangkum dalam bentuk story telling yang memiliki sosial impact jangka panjang untuk diunggah pada website IKM