Banjarbaru – Pada hari Senin (6/11), BSPJI Banjarbaru menyelenggarakan kegiatan Temu Industri untuk menjalin kerjasama dengan dunia usaha yang ada di Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah.

Para peserta yang hadir dalam kegiatan ini dari perusahaan pertambangan, Rumah Sakit, Dinas terkait.

Kepala BSPJI Banjarbaru Marzuki Marnala Sinambela beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala DLH Murung Raya, Bapak Donal dan jajarannya.

Agenda diawali dengan sambutan dari tuan rumah Kepala DLH Murung Raya, dilanjutkan sambutan Kepala BSPJI Banjarbaru. Turut hadir pula Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Murung Raya, Suria Siri.

“Transformasi BSPJI Banjarbaru, hadir untuk melayani dunia usaha yang ada di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Apalagi status BSPJI Banjarbaru nantinya akan menjadi BLU, bisa memberikan pelayanan yang lebih fleksibel terhadap dunia usaha” Tutup Marzuki Marnala Sinambela, sebelum membuka acara.

Masuk agenda utama, Ketua Tim PJI menyampaikan materi tentang Pelayanan Jasa BSPJI Banjarbaru, materi berikutnya Ketua Tim PK memaparkan materi terkait dengan kebijakan laboratorium lingkungan. Di akhir sesi para peserta diberikan waktu untuk berdiskusi, terkait materi yang disampaikan.

Sebelum acara ditutup, dilakukan pembagian kelompok untuk mempermudah dalam melakukan audiensi kemampuan layanan jasa BSPJI Banjarbaru. Antusias peserta begitu terasa, setelah dilakukan pendekatan satu persatu. Dengan audiensi ini, harapannya terjalin kerjasama dengan para pelaku dunia usaha, dinas terkait yang di Murung Raya Kalteng.

Kegiatan Temu Industri 2023 ini terselenggara berkat kerjasama dengan DLH Murung Raya Kalimantan Tengah.